Business Trip ke Hong Kong

Udah cukup lama gak update blog, mungkin karena kesibukan jadi baru sempat sekarang nulis di blog lagi. Sekarang mau cerita sedikit tentang Hong Kong, karena kebetulan sekarang saya lagi perjalanan dinas ke Hong Kong. Ada beberapa hal menarik yang saya rangkum dalam tulisan ini selama di Hong Kong.

1. Gak Ada Cap di Passport, Tapi Kertas Permit Jangan Sampai Hilang

Permit & Immigration Form Hong Kong

Sebagai pemegang passport Indonesia kita diberikan permit 30 hari untuk masuk Hong Kong sebagai visa kunjungan. Tapi untuk teman – teman pemegang passport Malaysia bisa dapat 90 hari untuk masuk Hon g Kong sebagai wisatawan. Oh iya pas masuk Hong Kong passport kita gak akan di cap oleh mereka, sebagai pengganti nya kita di beri kertas kecil dan diminta untuk mengisi form imigrasi. Kedua kertas ini jangan sampai hilang karena pas mau keluar Hong Kong akan di perlihatkan.

2. di Airport Ada Prayer Room Bersama

Prayer Room Hong Kongaaaa

Buat yang mau datang ke Hong Kong jangan takut gak ada tempat untuk sholat, karena di HKIA (Hong Kong International Airport) menyediakan prayer room yang bisa digunakan untuk sholat. Oh iya prayer room ini di desain bukan cuma untuk orang Muslim aja, jadi ini adalah ruang berdoa yang dibuat oleh perwakilan 6 agama di Hong Kong. Jadi jangan kaget kalau ada umat agama lain ibadah juga di prayer room ini, tapi disitu ada rule nya sih biar saling menjaga ketenangan.

3. Infrastruktur dan Transportasi Massal yang Maju di Hong Kong

Transportasi publik merupakan salah satu yang menurut saya bagus di Hong Kong, disini terdapat  banyak banget bus dengan route yang menghubungkan pulau – pulau di Hong Kong. Selain itu ada juga MTR atau subway, beginilah suasana di dalam subway di Hong Kong.

Begitu juga dengan pembangunan infrastruktur,  karena Hong Kong adalah daerah kepulauan yang terdiri dari pulau -pulau kecil, dan beberapa pulau utama, mereka menghubungkan dengan jembatan jembatan besar sehingga akses antar pulau menjadi lebih mudah. Bahkan sekarang mereka tengah membangung jembatan menuju Macau.

4. Uang Hong Kong Dikeluarkan Oleh Bank Swasta ya ? * Serius nanya *

Satu hal yang saya belum paham, kalo liat uang kertas di Hong Kong dia di cetak oleh Bank swasta kaya HSBC, Bank of China, Standard Chartered.

Uang Hong Kong

Seriusan saya belum tau kenapa disini uang di cetak bukan oleh Bank Sentral Hong Kong kaya di Indonesia Bank Indonesia, tapi yang jelas pecahan uang di Hong Kong bervariasi dari HKD 500, 100, 50, 20, sampe 10 Dollar Hong Kong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>