My Lepti, My Lovely

Suatu pagi, tepatnya di hari Sabtu 8 Juni 2013 ketika saya hendak ngoding memperdalam knowledge programming, saya mengalami peristiwa yang begitu memilukan yaitu laptop kesayangan saya yang telah dengan setia menemani perjalanan saya selama ini ngambek tidak mau booting.

Wah wah wah … saya langsung panik, asumsi saya karena ketika lepti ini blank pada saat booting, mungkin LCD nya, saya coba ambil monitor komputer PC  dan saya colokan ke port VGA ternyata sama saja, kalau begitu ini bukan permasalahan pada LCD nya. ya sudahlah saya tinggal mandi dulu, siapa tau habis mandi dia jadi bisa booting (xixixi apa hubungan nya :)) ).Sehabis mandi, saya coba bongkar laptop ini dengan peralatan seadanya, setelah saya coba utak atik sendiri dan ternyata tidak berhasil juga, so sepertinya ini lepti harus masuk Rumah Sakit. Sore harinya saya pergi ke salah satu pusat komputer di Kota Bekasi, yah singkat cerita si Lepti masuk bengkel lah. dan keesokan harinya hari Ahad, 9 Juni 2013 lepti sudah bisa pulang kembali, dengan mengeluarkan damage cost yang tidak sedikit juga. Yah gak apa apa lah yang penting si lepti bisa sehat seperti sedia kala.

Sebenernya sih secara spek si lepti udah jadul banget, tapi mau dia apain lagi ini laptop kesayangan udah dengan setia menemani perjalanan saya dari jaman kuliah di Gunadarma dulu. ini Laptop menjadi saksi sejarah betapa kerasnya perjuangan untuk menjadi seorang programmer (xixxi lebay.com). beberapa kenangan bersama lepti ini antara lain :

  1. Laptop ini di beli waktu saya semester 3 tadinya mau kredit, eh karena saya terlalu jujur di tanya bapak nya kerja dimana mas ? saya jawab bapak saya ngajar ngaji setiap malam, xixi ga di kabulin tuh permohonan kreditnya … di kira ustad kaga mampu beli laptop kali ya … akhirnya bapak saya memutuskan untuk beli cash aja .. nah pas lagi nenteng ini lepti ketemu lah dengan orang perusahaan finance itu .. doi sambil ngeliatin .. heran kali dia .. ternyata ustad bisa beli laptop cash hahah  …
  2. Waktu saya baru punya laptop ini, saat itu saya lagi semangat semangat nya belajar banyak hal tentang IT. mulai dari belajar PHP, Linux, sampai dengan belajar Java. laptop ini dengan setianya menemani saya belajar Java dari mulai pertama kali belajar
    System.out.println("Hello World");

    hampir setiap malam dari ba’da Isya sampe tengah malam saya belajar yang namanya Java xixixi jadi pengen ngulang masa masa itu

  3. Waktu saya baru lulus dan diterima jadi programmer di salah satu Software House di daerah Tangerang, you know lah anak fresh grad itu skill nya masih pas pasan… saya belajar Struts Hibernate dan beberapa framework MVC lainnya dengan laptop ini juga … dan masih banyak lagi kenangan yang tiada akan pernah terlupa dengan laptop ini

So .. saya akan terus jaga ini laptop walaupun udah tua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>