Belajar Untuk Menjadi Calon Ayah

Alhamdulillah kira – kira 2 bulan yang lalu saya dan istri periksa kehamilan di klinik dekat apartment kami di Kuala Lumpur dan hasilnya positif. Usia kandungan istri saya lebih kurang 5 minggu. Sebuah anugerah yang besar bagi kami berdua, setelah 2 tahun berumah tangga. 

Perjalanan rumah tangga kami dalam 2 tahun pun sangat berkesan. Dimulai dengan acara pernikahan yang sangat sederhana karena masih dalam PPKM level 4. Kemudian saya memutuskan untuk cari kantor baru yang bisa work from home. Mengingat menjalani LDR susah banget, akhirnya dapat lah kantor yang menganut sistem hybrid (2 minggu di Belitung, 2 minggu lagi di Jakarta). Masih tetep susah, akhirnya saya cari kantor lagi biar bisa full remote meskipun konsekuensi nya adalah CV saya bakalan berantakan gegara 2 tahun udah pindah kantor 2 kali. Gak masalah deh, yang penting gak LDR sama istri.

Singkat cerita saya kerja full remote dan cari tempat tinggal dengan istri di Belitung. Jujur ini adalah masa – masa paling enak, karena bisa manage waktu sendiri. Orang – orang pada berangkat kantor pagi – pagi, saya dengan istri masih boncengan naik motor cari sarapan. Meskipun ada gak enaknya juga sih, beberapa kali dikira tetangga pengangguran karena gak pernah keliatan ngantor.

Kami pun ikut program kehamilan disana, rutin setiap bulan kita konsultasi ke dokter kandungan. Semua saran dari dokter udah kita ikuti, tapi keliatannya belum berhasil. Sampai pertengahan tahun ini saya ada kesempatan untuk overseas lagi ke Kuala Lumpur. Saya ajak istri untuk tinggal disini, dan alhamdulillah bulan pertama tinggal disini ternyata istri positif hamil muda.

Life has changed, the world has changed. Kehidupan dah berubah, hari – hari kedepan saya akan lebih banyak saya isi untuk belajar tentang bagaimana menjadi seorang Ayah. Mari kita mulai belajar lagi … Life is long learning process, the day you stop learning is the day you die …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>