How Amazing Hong Kong

hongkong_mongkok_directions

Sebenernya tulisan ini adalah lanjutan dari tulisan saya sebelumnya¬†yang mengangkat hal – hal menarik selama saya tinggal di Hong Kong beberapa bulan terakhir ini (lebih tepatnya sih bukan tinggal ya, tapi bulak – balik ke Hong Kong karena urusan kerjaan :D ). Selama beberapa bulan disini saya tinggal berpindah – pindah (kaya anak kucing), pernah waktu itu di Jordan Area (deket Shanghai Street dan Kowloon Islamic Centre), pernah juga di Cheung Sha Wan, dan sekarang ini saya tinggal di Thung Coi Street Mong Kok … he he he kalo ada perempuan yang hobby shopping pasti seneng banget nih tinggal disini. Yup, karena Mong Kok adalah salah satu shopping centre di Hong Kong. Disana terdapat Ladies Market yakni pasar rakyat gitu (mirip kaya Petaling Street di Kuala Lumpur) yang menjual pernak – pernik Hong Kong. Sebenernya selain di Ladies Market Mong Kok, ada juga pasar serupa di Shanghai Street (Jordan Area) tapi menurut saya di Ladies Market sini lebih variatif dan banyak pedagangnya, walaupun harus pinter – pinter nawar juga sih disini.

Anyway di tulisan kedua saya seputar Hong Kong ini, saya mau menulis beberapa hal menarik di Hong Kong. Maklum karena saya jomblo jadi ya kalo bosen karena banyak kerjaan, satu – satunya cara menghilangkan kebosanan ya jalan – jalan aja sekitar sini, foto – foto sendiri. Daripada kelamaan curhat, berikut ini saya sajikan beberapa hal menarik di Hong Kong.

1. Bangun Gedung pake Bambu

hongkong_build_with_bamboo

Walaupun di Hong Kong banyak sekali gedung pencakar langit, bahkan jarak antara gedung satu dengan gedung lain sangat berdekatan, saya masih bertanya – tanya kenapa mereka membangun semua itu pakai bambu. Biasanya kan kalo di Indonesia mendatangkan alat berat terus berisiknya gak karuan gemprang gempreng, tapi di Hong Kong ini renovasi pertokoan atau hunian selalu di bangun pake bambu. Kalo anda lihat gambar di atas belum terlalu ekstrim, coba deh liat gambar dibawah ini :

hongkong_build_high_with_bamboo

Buahaha … bahkan gedung setinggi itu bangunnya pake bambu, hebat ya …

2. Public Light Bus as known as ‘Angkot’

Waktu saya baru sampai di Hong Kong, saya melihat betapa majunya public transportation disini dengan disediakannya bus, subway dan lain – lain. Ternyata selain itu ada juga loh Public Light Bus yang diperuntukkan untuk menjangkau daerah – daerah yang agak terpencil yang mungkin gak terjangkau oleh Bus Line. Kalo gampangnya ngomong ya ini kaya angkot gitu sih hehe, dan ternyata mereka juga suka ngetem loh, ini dia penampakan Public Light Bus aka angkot nya Hong Kong kalo lagi pada ngetem.

hongkong_public_light_bus

3. Street Garden is Everywhere

hongkong_street_garden

Dan yang gak kalah penting adalah pemerintah Hong Kong banyak membuat taman kota dan arena bermain kaya gini, tempat kaya gini banyak banget ditemui di Hong Kong. Banyak orang melepas penat dan saya ngeliat banyak banget anak – anak kecil pada main disini kalo sore hari.

Oke deh segitu dulu tulisan dari saya tentang beberapa hal menarik yang ada di Hong Kong. see you and good luck ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>